About Me

Welcome

Setiap orang di dunia ini adalah tamu, dan tamu itu pastilah akan pergi cepat ataupun lambat, tetapi semua itu tidak sesingkat seperti apa yang saya katakan, karena dalam sebuah pertemuan yang terpenting bukanlah cepet atau lambatnya, melainkan kesan apa yang dapat kita buat.

Sabtu, 12 Maret 2011
Adobe Audition 1.5 merupakan suatu aplikasi yang dirancang khusus untuk mempermudah kita dalam memproses data berupa lagu maupun dalam perekaman. Dimana salah satu kehandalan dari aplikasi ini adalah, dapat digunakan sebagai alat untuk menghilangkan vokal penyanyi pada lagu karaoke (sehingga hanya meninggalkan instrument musiknya saja)
Mungkin langsung saja saya akan menjelaskan tahap tahap penggunaannya Adobe Audition 1.5 ini :

1. Tentukan lagu karaoke yang akan dihilangkan vokal penyanyinya, lalu pada Adobe Audition 1.5 klik menu File - Open - Cari dimana anda menyimpan lagu karaoke tersebut - Jika sudah mendapatkan lagunya tekan OPEN


2. Blok bagian ruas lagu antara atas atau bawah yang terdapat vokal penyanyinya, lalu bagian yang diblok(terdapat vokal penyanyinya) dihapus (delete)


3. Klik Menu Edit - Convert Sample Type - Ubah Channel menjadi Mono(50%,50%), sample rate (44100), Resolution (16) - Klik OK.


4. Kembali Klik menu edit - Convert Sample Type - Ubah Channel menjadi Stereo (100%,100%), sample rate (44100), Resolution (16) - Klik OK.


5. Pastikan semua sudah berjalan dengan benar. Klik Play untuk mendengar hasilnya


6. Lakukan tahap penyimpanan, Klik Menu - File Save as - Tentukan dimana anda akan menyimpan data ini - Klik Save .

Finish, Itu lah dia tahap tahap untuk menghilangkan vokal penyanyi pada lagu karaoke versi wiguna, semoga dapat membantu teman - teman semua,,, ^_^

7 komentar:

Basuki Rakhmad mengatakan...

matur nuwun den bagus informasinya, saya jadi merasa menemukan emas dan permata di padang tandus...semoga Tuhan memberikan den bagus rejeki dan kemanfaatan dengan ilmunya.
tapi saya masih punya pertanyaan, bagaimana menggabungkan suara kita, file video, sehingga file tersebut akhirnya menjadi sebuah video karaoke, yang bisa kita bikin cd dan bisa digunakan karaoke di rumah dengan cd player?
tentunya, tolong juga software apa saja yang paling mudah penggunaannya, agar bisa juga diisi lirik lagu yang bisa tepat antara jatuhnya vokal penyanyi dengan teks lagu...(bisa difahami apa tidak ya kalimat saya ini? maaf sedikit maksa!...saya tunggu ya den bagus

LODANGLADENG mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
LODANGLADENG mengatakan...

maaf muhon bantuan klo gk kberatan tolong uplotin di youtube lagu:bunga bondan prakoso karaoke.trima kasih banyak

Unknown mengatakan...

mas saya masih kurang mengerti tahap yg no 2 itu bagaimana caranya ??? terima kasih

Unknown mengatakan...

kunjungi blogane juga ya gan http://videoadobe.pusku.com/

Unknown mengatakan...

klo edit vocal yang bagus gmn gan caranya?,mohon bantuan nya makasih n slm knl

gummy_luphly mengatakan...

mas,, gak ngerti yang nomer dua nih,, punyaku atas dan bawah ada suara vocalny trus gimana

Follower